Sabtu, 29 Mei 2010

Lee Minho Rajanya Iklan 20 Milyar Won


Lee Minho dijuluki sebagai rajanya iklan.

Seketika dia selesai syuting drama rabu-kamis MBC yaitu Personal Taste, dia mulai menekan kontrak dengan berbagai merk produk sebagai seorang model dan Minho memang sudah terkenal sebagai “blue chip” di dunia periklanan. Dia membintangi produk Trugen untuk pakaian maskulin dan Bang Bang untuk pakaian santai. Dia juga membintangi produk kosmetik yaitu Etude House dan saat ini menjadi model iklan  Banana Milk.

Dia telah menandatangi kontrak dengan Trugen dan Etude House selama lebih dari setahun sebagai model . Dia membintangi iklan Lotte Pie di Vietnam dan menerima pengakuan sebagai bintang Hallyu. Seorang perwakilan dari periklanan menyatakan, “Badannya Lee Minho itu senilai dengan model iklan kelas atas. Kontrak yang telah dia setujui mungkin telah mencapai lebih dari 20 milyar won (± Rp. 160 milyar) hanya dari model iklan”

Setelah Lee Minho syuting “Personal Taste,” sudah diberitakan kalau dia akan membintangi iklan lain. Perwakilan dari agensi Lee Minho menyatakan, “Kami masih mendiskusikannya. Kami akan memberi pengumuman setelah kontraknya selesai ditanda-tangani.”

Lee Minho sebagian besar menghasilkan uang dari proyek utamanya di drama Personal Taste. Drama tersebut adalah drama  dengan 16 episode dan dia menerima sekitar 60 milyar Won (± Rp. 480 milyar). Jika dibandingkan dengan drama saingannya yaitu Cinderella Sister, hasil itu cukup besar meskipun drama personal taste tidak bagus dari segi rating.

Ahli industri periklanan yang lain menjelaskan, “Para pengiklan memilih para aktor untuk jadi  model iklan mereka berdasarkan tingkat ketenaran para aktor dengan para pemirsa. Oleh karena itu para pengiklan menekan kontrak dengan para aktor sebisa mungkin mereka juga bisa menciptakan proyek hebat dengan produknya. Lee Minho menghasilkan uang yang cukup banyak hanya dari sebuah drama mini seri. “

0 comments:

Posting Komentar