Senin, 14 September 2009

[complete] Kisah hidup Kim Hyung Joong


Gue ngefans banget sama pemeran-pemeran BBF,makanya gue penasaran sama kehidupan mereka,tp satu-satu ya....Berikut adalah cerita kehidupan Kim Hyun Joong sebelum jadi artis.
Yuk,kita baca story about Kim Hyun Joong..

Boys Over Flower dia berperan sebagai Prince Charming Yoon Ji Hoo, tapi sewaktu masih sekolah dia hanya orang biasa dan bukan orang yang terkenal diantara pelajar perempuan

Kim Hyun Joong mengatakan “Biasanya artis-artis lain selalu punya antrian panjang fans di depan rumahnya sejak dia masih sekolah sampai seterusmya. Mungkin karena aku memakai kacamata sejak kelas 2 SD. Dan mungkin karena aku memang tidak menarik di kalangan pelajar perempuan.”

Lahir di Seoul, 6 Juni 1986. Ibunya bernama JungYeonMi, menceritakan tentang mimpi ketika hamil Hyun Joong sunbae, “Saat itu ada truk yang sangat besar dan dipenuhi oleh lobak, dan aku melihat satu lobak yang unik dan cantik di bagian paling atas. Aku berusaha keras mengambil lobak itu tetapi lobak itu sangat besar lalu aku terjatuh. Dan di tempat aku duduk itu dialiri oleh air yang bersih.”

Di ulang tahunnya yang pertama, dia mengambil penghapus, pensil dan buku, jadi kami mengharapkan dia akan menjadi seorang sarjana. Dan juga, karena matanya yang besar dan indah, orang-orang memanggilnya ‘Morning Star’.

Kim Hyun Joong hanyalah seorang pelajar biasa, tidak pernah sakit serius, dia adalah anak panutan yang tidak pernah mengecewakan orang tuanya. Dia pernah menjadi ketua kelas ketika SD.

Impiannya sejak kecil adalah menjadi sarjana. Kim Hyun Joong mengatakan “Ketika aku pertama kali melihat pesawat terbang dan sejenisnya, aku berpikir untuk membuat itu. Aku ingin menjadi sarjana yang dapat membuat robot yang kita lihat di komik dan film. Kim Hyun Joong juga mengatakan dia ingin menjadi seorang presiden.

Hyun Joong ketika dia kelas 4 SD,tiba-tiba berkata pada orang tuanya ingin menjadi pemain bola. Ibunya berkata, ” Semua guru di sekolahnya berkata dia murid yang sangat pintar, dia pasti bisa lulus ke Seoul University (salah satu universitas terbaik di Korea). Sebagai orang tua, kami berharap dia tetap melanjutkan sekolahnya daripada terjun ke dunia olahraga atau entertainment, dan akhirnya ayahnya tidak mengizinkan dia untuk menjadi pemain bola.”

Walaupun dia pendiam, talentanya sedikit demi sedikit terlihat, pelan-pelan menjadi orang yang lebih kuat ketika SMP. Lalu mulai memberontak dengan orang tuanya yang menginginkan dia tetap malanjutkan sekolah. Kim Hyun Joong sangat mengidolakan Seo Tai Ji. Dia mulai menjadi fan Seo Tai Ji sejak dia ikut ayahnya ke toko kaset dan ayahnya membeli album Seo Tai Ji pertama kali sewaktu Hyun Joong masih SD. Kim Hyun Joong berkata “Aku masih punya album Seo Tai Ji yang aku beli waktu itu. Khususnya setelah aku mendengar lagu ‘It’s Ultraman’ tahun 2000 dan mulai menyukai genre heavy metal”

Kelas 1 SMP, Hyun Joong menabung sampai 70,000 won untuk membeli gitar. Uang itu hasil kerja sambilan nya. Setelah membeli gitar itu, dia mulai mengabaikan sekolahnya dan mulai tenggelam dengan latihan gitar. Dia latihan sampai 10 jam setiap harinya. Lalu membentuk sebuah band ‘AXERS’ bersama 5 temannya. Mereka sering tampil dia acara-acara sekolah. Kekagumannya ke Seo Tai Ji tidak pernah berubah, ketika Seo Tai Ji merilis album limited edition yang hanya dijual 10,000 kopi, Hyun Joong pre order album ini ke berbagai tempat untuk membeli 2 kopi album ini.

Ketika SMP, dia dipilih menjadi trainee oleh sebuah perusahaan hiburan, tapi dia tidak mengatakannya ke orang tuanya. Karena perusahaan itu butuh izin dari orang tua untuk trainee dibawah umur, jadi mau tak mau dia harus mengatakan hal ini kepada orang tuanya, dan ibunya tidak mengizinkannya. Tetapi Hyun Joong tetap melanjutkan jadi trainee dan jadi lebih sering bolos sekolah. Akhirnya, dia tidak memenuhi absen di semester berikutnya lalu pihak sekolah menghubungi orang tuanya dan mengatakan Hyun Joong diberhentikan dari sekolah.

Malamnya, ayahnya marah dan berkata, “Mulai sekarang cari uang sendiri untuk menghidupi dirimu sendiri”. Setelah dimarahi orang tuanya, dia kabur dari rumah.
Hyun Joong yang biasanya menuruti orang tuanya kabur dari rumah setelah melihat ayahnya menghancurkan gitarnya. 5 hari kemudian dia kembali ke rumah. Setelah berhenti sekolah, Hyun Joong mulai bekerja sambilan. Setiap sore bekerja di toko ayam, restoran T family.

Ibunya mengatakan “Orang tua mana di dunia ini yang senang melihat anaknya bekerja dan tidak sekolah? Setiap malam aku melihat dia bekerja di restoran T Family, aku melihatnya sekitar satu jam, lalu aku menangis.”

Lama-lama Hyun Joong menyesal karena berhenti sekolah. Jadi ibunya memindahkan dia ke sekolah lain dan tahun berikutnya dia mulai sekolah lagi. Hyun Joong yang berhenti dari sekolahnya karena ingin menjadi panyanyi mengalami berbagai macam kesulitan sebelum dia debut. Dia selalu diikuti manager kemanapun dia pergi dan setiap hari mengalami training yang berat sebagai salah satu member dari grup dance yang beranggota 5 orang.

Kim Hyun Joong berkata “Sangat berat dan membingungkan bagiku yang biasanya memainkan bass dan musik rock setiap hari dan tiba-tiba harus berlatih dance. Tetapi karena kemauanku menjadi entertainer, jadi aku bisa menghadapi semuanya.”

Setelah mulai training, pelan-pelan keinginannya untuk bernyanyi dan dance menjadi berkembang. Dan akhirnya Hyun Joong sering bolos sekolah dan meminta kepada orangtuanya untuk berhenti sekolah meskipun ditentang orangtuanya. Setelah dia berhenti sekolah, keluarganya berhenti memberinya uang dan dia mulai mengalami kesulitan. Karena tak ada uang untuk membayar kereta api jadi dia selalu berusaha melarikan diri karena selalu menumpang dengan gratis. Dia juga pernah makan di kedai dukbokki ketika dia lapar dan melarikan diri tanpa membayar.

Kim Hyun Joong mengatakan “Di kesempatan ini, aku ingin meminta maaf kepada kereta api Metro dan pemilik kedai. Memang sangat tragis pada masa itu, tapi aku harus bertahan demi harga diri ku”

Tapi, perusahaan hiburan tempat dia training memiliki masalah dan grup nya harus bubar.
Kesempatan kedua datang ketika dia sedang bekerja sambilan. Ketika sedang bekerja di restoran T, dia diintai oleh satu perusahaan yang ingin membentuk grup Hallyu.

Kim Hyun Joong berkata “Aku bergabung bersama mereka menjadi trainee tapi aku merasa ada yang tidak beres. Kami berlatih dengan keras dan mereka berkata kami akan di debutkan di China dan akan memberi kami 5 juta won. Setelah diselidiki ternyata ini adalah perusahaan gadungan. Jika kami mendapat 5 juta won itu, kami akan dikirim ke China.

Hyun Joong menyalahkan dirinya sendiri yang selalu tidak beruntung, sampai akhirnya datang kesempatan ketiga. Dia ikut audisi yang diperkenalkan oleh adik dari seorang kakak perempuan kenalannya. Adik ini tidak lain adalah member SS501, Park Jung Min, dan perusahaan yang membuka audisi adalah DSP Entertainment.

Setelah lulus audisi, dia bergabung dengan Kim Hyung Joon dan Park Jung Min yang sudah terpilih lebih dahulu, dan setelah itu terpilih juga Kim Kyu Jong dan Heo Young Saeng.
Training di DSP lebih sulit daripada 2 perusahaan sebelumnya. Dia tinggal di ruang latihan selama satu setengah tahun hampir tanpa istirahat. Tapi dia bisa melewatinya karena kali ini dia benar-benar akan menjadi penyanyi. Mie instan dan kimbab sebagai pengganti makanan mereka, akhirnya terbayar ketika debut sebagai SS501 tahun 2005 dengan lagu Warning.

Tahun berikutnya, SS501 merilis album pertamanya dan dikenal sebagai grup ‘pretty boy’ dan fans wanita yang bertambah banyak. Lalu, tahun 2007 manajemen mereka memutuskan untuk debut di Jepang. Kim Hyun Joong berkata “Masa itu adalah masa tersulit. Popularitas kami sedang meningkat dan aku sangat kuatir apakah fans akan tetap menunggu kami jika kami pergi ke Jepang?” .Dengan kekhawatiran itu, SS501 tinggal di Jepang sekitar 1 tahun dan memperoleh peringkat 10 besar di chart Oricon, memenangkan Best Newcomer Award dan prestasi lainnya.

SS501 kembali ke musik lokal dengan lagu yang berjudul ‘Déjà vu’ tahun 2008, tapi mereka tidak memperoleh hasil yang mereka inginkan. Lalu Kim Hyun Joong menerima tawaran variety show ‘We Got Married’ bersama Hwang Bo. Karena kurang puas Hyun Joong ikut serta dalam drama ‘Boys Over Flowers’.

Kim Hyun Joong berkata “Ketika kami melakukan kegiatan di Jepang bulan Mei tahun kemarin, aku mengetahui tentang casting ini ketika aku melihat berita. Syuting drama ini akan dimulai ketika album SS501 akan dirilis dari jujur saja aku tidak merasa senang karena ini.”

Setelah memutuskan untuk ikut dalam drama ini, SS501 tidak ada pilihan lain selain melakukan aktivitas individual. Sebagai leader, dia sangat senang melihat semua member yang memperoleh hasil yang baik di bermacam-macam bidang seperti akting, musikal dan bernyanyi.

Kim Hyung Joong sunbae juga mengatakan tentang wanita idamannya “Seorang wanita yang bisa diajak bercanda seperti seorang teman. Tidak masalah jika dia lebih tua dariku. Aku ingin menikah sebelum umur 30. Aku ingin punya 4 orang anak dan hidup dengan baik…”

Kim Hyun Joong berkata “Aku ingin SS501 lebih populer di Asia dan di seluruh dunia. Dan aku ingin perform di depan 50,000 orang di aula konser skala besar, mengumpulkan fans dari berbagai negara, di depan orang-orang yang menginginkan kedamaian.”

(http://asianfansclub.wordpress.com)

9 comments:

dewi mengatakan...

waw mengagumkan sekali yah pribadi seorang kim hyun joong aku jadi makin ngefens

Anonim mengatakan...

kkkk gw sk bwanget ma kim hyun joonghttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesghttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/5.gif11.gif/emoticons7/8.gif

cheya mengatakan...

ouououou...
makin cayang ajach ma kim hyun joong....

Anonim mengatakan...

WELEH...WELEH WONK KOK KOYO NGONO GANTENG ERAM'AREP DADI CALON BOJO KU PIYE????gelem po ra!!!

april mengatakan...

ich tambah ngefans deh aku ma kim hyun joong.....

shofilia mengatakan...

aduh duh duh andaiiiiiii aq bsa ketemu kim hyun joong..cenenge reeeekkkkkkk!!muuuuuuuuuach

kenna mengatakan...

Jie Hoo.....waw ngga bs dilukiskan dengan kata2...so romantic...very handsome, cool...keren banget deh....kim hyun joong n BBF udah bikin hidup gw addicted ...weitsss

Anonim mengatakan...

aku arman kurniawan dari kp.kali mati kecamatan tangerang negara indonesia saya ngefens setengah mati sama kim hyun joong dear korea. semoga saya bisa ketemu dengan kim hyun joong di sini atau di korea sana. saya seperti ketemu dengan kim hyun joong di dalam mimpi,di setiap hari-hari saya ingin bertemu dengan kim hyun joong.ya tuhan semoga saya bisa bertemu dengan kim hyun joong amin.god blas you kim hyun joong dear Arman kurniawan di negara indonesia good bye kim hyun joong salam dari arman kurniawan untuk =lee min hoo,goo hye sun,kim bum,kim joon.

Anonim mengatakan...

hy aku arman kurniawan yang kemarin.aku akan menemui kim hyun joong di korea suatu nanti kalau aku sudah lulus dari kuliah,menjadi sarjana di indonesia aku akan menggapai cita citaku bertemu dengan kim hyun joong di korea.kim hyun joong adalah bintangku sejak aku waktu kelas 1sma, sampai sekarang aku masih kelas 1sma.aku berkerja membantu orang tuaku menjual kue keliling,aku seorang anak yatim,orang tuaku meninggal dunia sejak years 2005 sampai sekarang aku tidak tahu di mana almarhum my padher.sekarang aku sekolah di sma pgri 242 teluknaga.waktu ku kecil aku tidak pernah mempunyai teman,sampai smp aku menemui sahabatku yang setia,yang bernama dhino,sejaku kecil apapun yang aku peggng menjadi rusak,entah kenapa orang orang menjauhiku.aku berharab aku bisa bersahabat dengan kim hyun joong suatu hari nanti amin.salam from arman kurniawan for KIM HYUN JOONG,lee min hoo,kim bum,kim joon,goo hye sun,good by KIM HYUN JOONG.

Posting Komentar